Sebagai pemilik usaha
yang berpikiran maju, Anda harus menganggap bahwa konsumen adalah seseorang yang Anda kenal dengan baik.
Ketika Anda menulis surat
penawaran, gunakan kosakata yang hangat dan ramah. Terlalu banyak orang yang
menggunakan formalitas di internet, email, dan telepon. Hal tersebut membuat konsumen merasa bosan dan ini
harus Anda hindari. Formalitas bisa
Anda gunakan jika perusahaan Anda adalah perusahaan yang besar. Namun demikian, bagi perusahaan kecil dan menengah, ada baiknya
Anda menggunakan bahasa yang lebih ramah dan hangat untuk mendapatkan perhatian calon konsumen.
Ingat bahwa sebagaian
besar calon konsumen tidak terlalu
mempedulikan mengenai Anda maupun perusahaan Anda. Mereka lebih tertarik pada keunggulan
yang Anda tawarkan untuk
keuntungan mereka. Oleh sebab itu, buatlah kalimat penawaran yang membuat
calon konsumen Anda merasa bahwa mereka membutuhkan produk/ layanan Anda. (*)